Tips Membersihkan Kamar Mandi Dalam Waktu Cepat

Memiliki kamar mandi yang bersih dan wangi pastilah merupakan hal yang menyenangkan. Meski kita tidak pernah menghabiskan waktu lama di kamar mandi, namun tetap saja bukan berarti anda akan membiarkan kamar mandi jadi kotor bukan?

Apalagi mengingat kamar mandi biasanya sangat basah dan lembap, sehingga jika dibiarkan kotor atau jarang kotor, lantai kamar mandi terutama akan jadi lebih licin karena sisa sabun yang tertimbun ditambah lumut yang yang tumbuh akan membuat kamar mandi jadi tempat yang berbahaya.

Dan karena udaranya yang lembap, plus sirkulasi udaranya yang sedikit tertutup, jika tidak dibersihkan kamar mandi akan jadi bau dan membuat anda merasa jijik dan sangat tidak nyaman ketika menggunakan kamar mandi. Nah dengan banyaknya masalah yang muncul karena kamar mandi kotor, tidak ada alasan bagi anda untuk tidak membersihkan kamar mandi secara rutin. Dan berikut ini Tips Membersihkan Kamar Mandi Dalam Waktu Cepat!

  • Untuk keramik kamar mandi, anda bisa menggunakan soda kue pada lantai dan menyemprotnya dengan hidrogen peroksida kemudian menggosoknya dengan sikat baru setelah bersih siram lantai dengan air.
  • Untuk kaca kamar mandi, anda bisa membersihkannya dengan campuran air dan cuka kemudian semprotkan pada kaca kamar mandi dan lap dengan koran atau kain microfiber.
  • Untuk bak, dan wastafel, anda bisa menggunakan campuran cuka dan soda kue untuk membersihkannya, terutama jika bak bernoda, anda bisa menggunakan bahan ini dan menggosoknya dengan sikat.
  • Untuk menjaga warna toilet tetap cerah dan bersih, anda bisa menaburkan baking soda dan cuka putih murni pada air kemudian menyiramnya ke toilet dan menggosok permukaan toilet dengan menggunakan sikat wc.
  • Agar kamar mandi terlihat lebih bersih, disarankan menggunakan desain kamar mandi minimalis. Ini karena tema minimalis memberikan kesan bersih dan model kamar mandi sempit minimalis juga memberikan kesan luas dan terang pada kamar mandi.

Untuk kamar mandi, memang merupakan salah satu tempat yang wajib dijaga kebersihannya. Mengingat kamar mandi menjadi sangat berbahaya saat kotor. Dan karena letaknya paling belakang rumah, pilih warna cerah untuk desain agar kamar mandi terlihat terang.