Tidak semua jilbab melambangkan Jilbab Syar’i, Contohnya Jilbab Gaul

jilbab modernTidak semua jilbab melambangkan Jilbab Syar’i, Contohnya Jilbab Gaul – Pada dasarnya sebagai seorang wanita muslimah kita memang diwajibkan menggunakan jilbab terutama jilbab syar’i pada busana keseharian kita. Kewajiban ini tertulis jelas pada ayat Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 59. Seiring dengan perkembangan zaman, kita akan menemukan berbagai model jilbab yang merebak dipasaran. Salah satu jilbab yang menarik perhatian banyak orang adalah model jilbab gaul. Mengapa disebut jilbab gaul? Jadi jilbab gaul ini adalah model jilbab yang penggunaannya hanya sampai leher saja. Biasanya digunakan oleh remaja, mahasiswi bahkan ibu-ibu yang ingin tampil lebih modis dan trendy dengan menggunakan jilbab. Penggunaan jilbab yang seperti ini sangat berbeda dengan jilbab syar’i yang dikehendaki oleh Allah SWT seperti contohnya ada di http://www.jilbabinstan.net.

Jilbab yang seharusnya menutup sampai bagian dada tidak tampak dari Jilbab yang sekarang dipakai oleh anak-anak remaja. Hal ini membutuhkan perhatian khusus untuk selalu mengingatkan kepada anak kita agar menaati apa yang menjadi koridor bagi seorang muslimah.

Jika anda ingin mengikuti tren perkembangan jilbab, anda juga harus melihat apakah perkembangan jilbab yang ada sekarang ini sudah sesuai dengan konsep jilbab syar’I atau belum. Allah SWT tidak pernah melarang hambanya untuk mengikuti perkembangan busana muslim saat ini selama masih dalam aturan agama Islam yang benar. Mulai sekarang anda sebaiknya mulai mengganti pemahaman tentang jilbab gaul dengan jilbab syar’I dan mulai menggunakannya sebagai busana keseharian anda.

Baca juga: Jual Baju Muslim Anak Murah

Fenomena ini tak kala mengundang muslimah yang sudah memakai jilbab syar’I untuk melakukan gerakan agar jilbab yang selama ini belum terlihat syari ditindak untuk selanjutnya akan diberi penjelasan kepada pihak produsen. Bukan semata penggunanya yang salah namun yang paling bersalah adalah produsen dan penjual karena mereka yang mendistribusikan produk kepada muslimah.

Jika memang belum begitu syar’i mungkin anda bisa melihat koleksi jilbab cantik modern yang mempunyai banyak model terbaru. Jilbab tidak pendek namun bisa menutup bagian dada. Kiranya jilbab model tersebut bisa mewakili kaum muda sekarang walaupun kece tetap mengindahkan pakaian.