sewa mobil bandung ke Gunung Putri Lembang Obyek Wisata Eksotik Penghilang Penat

docar sewa mobil bandung

Bandung memang menjadi kota yang sangat pantas untuk dijadikan daerah tujuan wisata. Di kota Bandung dan sekitarnya mudah sekali ditemukan berbagai obyek wisata, tempat wisata kuliner dan tempat berbelanja yang sangat menarik. Salah satu obyek wisata tersebut adalah Gunung Putri Lembang. Tempat ini begitu indah dengan nuansa alam yang eksotik. Keindahan dan kesegaran udaranya mampu membuat siapa saja yang datang lupa akan kepenatan hidup yang dialami.

Aktivitas Wisata Di Gunung Putri

Gunung Putri Lembang terletak tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Tetapi obyek wisata ini belum sepopuler Tangkuban Perahu, Bukit Bintang ataupun Tebing Keraton. Sehingga suasana di Gunung Putri tidak seramai tempat-tempat wisata terkenal lainnya di Bandung. Jika Anda memang mencari tempat untuk refreshing dan menghilangkan penat, maka Gunung Putri adalah jawabannya. Untuk menghilangkan penat tersebut, ada beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan. Aktivitas-aktivitas wisata tersebut adalah:

  1. Menikmati pemandangan alam

Gunung Putri sebenarnya adalah sebuah bukit yang ada di wilayah pegunungan. Bukit ini masih sangat alami dengan pepohonan dan rumput-rumput yang hijau. Jika kita mengunjungi Gunung Putri Lembang, akan terasa udara segar yang memasuki paru-paru. Dalam waktu singkat, kepala pun akan terasa ringan dan tubuh pun menjadi relax. Dari atas bukit tersebut, kita bisa menikmati kota Bandung dari ketinggian. Keindahannya akan semakin terasa saat malam menjelang. Gemerlap lampu kota mampu menghadirkan pemandangan eksotis yang berbeda.

  1. Melakukan hiking

Selain duduk santai dan menikmati pemandangan alam, aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Gunung Putri Lembang adalah melakukan hiking. Kondisi medan di Gunung Putri tidaklah terlalu sulit untuk didaki. Sehingga pendaki pemula dapat melakukan latihan pendakian gunung dengan sangat nyaman. Selain itu, sebuah keluarga juga bisa melakukan kegiatan hiking yang menyenangkan, bersama dengan putra-putri tercinta. Kegiatan wisata pun tidak hanya menyenangkan tetapi juga membuat tubuh semakin sehat.

  1. Berjalan-jalan ke benteng BelAnda

Aktivitas wisata lain yang bisa dilakukan di Gunung Putri Lembang adalah berjalan-jalan mengunjungi sebuah Benteng BelAnda. Benteng tersebut terletak di puncak dari Gunung Putri. Masyarakat menyebut benteng yang tidak diketahui nama aslinya ini sebagai Benteng Jayagiri. Benteng ini diperkirakan dibangun sekitar tahun 1913 hingga 1917. Walaupun kurang terawat, tetapi terlihat jelas bahwa benteng ini masih cukup kokoh. Ukurannya lumayan luas, walaupun sebagian bangunannya kini tertutupi rumput dan ilalang.

  1. Mengenal legenda seputar Gunung Putri

Seperti halnya Tangkuban Perahu, Gunung Putri juga memiliki legenda yang berhubungan dengan Sangkuriang. Konon dikisahkan bahwa Dayang Sumbi yang akan dinikahi Sangkuriang melarikan diri dan bersembunyi di Gunung Putri. Dayang Sumbi tidak ingin menikahi Sangkuriang yang merupakan anaknya sendiri. Selain Tangkuban Perahu dan Gunung Putri, masih ada lagi Gunung Burangrang yang juga berhubungan dengan legenda ini. Kisah Sangkuriang telah membuat ketiga tempat tersebut menjadi lebih eksotis untuk didatangi.

Selain mampu menghilangkan penat, keindahan dan eksotisme, Gunung Putri Lembang juga dimanfaatkan banyak pengunjung untuk berfoto selfie. Foto-foto yang dihasilkan memiliki keunikan tersendiri, berkat latar belakang alamnya yang cukup unik. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini, maka menggunakan mobil carteran akan lebih baik dibandingkan menumpang kendaraan umum. Sewa mobil tersebut bisa diperoleh melalui website https://docar.co.id/sewa-mobil-bandung. Mobil-mobil yang disewakan merupakan kendaraan yang nyaman dan dalam kondisi fit. Sehingga perjalanan ke Gunung Putri akan menjadi sangat menyenangkan dan juga aman.

 

Gunung Putri Lembang merupakan tempat wisata yang masih alami, indah dan eksotik. Beberapa aktivitas wisata di tempat ini sangat tepat dilakukan untuk menghilangkan rasa penat.