Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Samsung Galaxy Folder 2

Samsung Galaxy Folder 2 sepertinya meneruskan sukses sebelumnya dari beberapa produk Samsung. Ponsel ini menggunakan desain clamshell yang sudah melegenda. Meski dengan bentang layar hanya 3,8 inci performa ciamik Samsung Galaxy Folder 2 membuatnya sejajar dengan smartphone-smartphone berkelas lainnya. Berikut ini antara lain kelebihan dan kekurangan yang dilansir dari situs snowpolodavos.com

Hadir sebagai sekuel tentunya membuat Samsung Galaxy Folder 2 ini perlu mengikuti parameter kesuksesan pendahulunya. Bisa dikatakan, konsel lain daripada yang lain dengan menggunakan desain clamshell akan menjadi spesifikasi ikonik dari Samsung Galaxy Folder 2 ini. Bahkan dengan konsep yang berbeda tersebut, Samsung seakan-akan menciptakan lapangan bisnis baru dalam varian telepon pintar yang pada umumnya bertipe candybar. Itulah sebabnya, jika Samsung Galaxy Folder 2 ini dibandingkan dari segi fisik tak akan sesuai dengan produk lainnya. Katakanlah layarnya yang terlihat mungil di 3.8 inci tentu secara gampang bisa dikatakan terlihat kalah saing.

Galaxy Folder 2

Namun, racikan Samsung Galaxy Folder 2 tersebut memang sejatinya sudah pas dengan konsep clamsehll yang dibuat oleh Samsung. Untuk lebih mempertajam, berikut Begawei sajikan bagan kelebihan Samsung Galaxy Folder 2 dan kekurangan Samsung Galaxy Folder 2 ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Folder 2

• Desain flip yang unik dan bergaya
• Layar mungil 3,8 inci dengan ketajaman gambar super
• Dual SIM card yang bisa diaktifkan secara bersamaan
• Support 4G LTE
• OS Android Marshmallow
• Chipset Snapdragon 425
• Processor Quad-core 1.4 GHz
• RAM 2 GB
• Memori internal 16 GB
• Slot memori eksternal hingga 128 GB
• Kamera 8 MP dan 2 MP
• Bluetooth v4.2 A2DP. LE
• Navigasi A-GPS dan GLONASS

Kekurangan Samsung Galaxy Folder 2

• Belum ada proteksi layar, namun tidak jadi masalah karena model flip akan lebih melindungi layar.
• Layar masih TFT
• Baterai minimalis, namun ini juga pantas karena ukuran ponsel yang tidak terlalu besar jadi penggunaan daya juga minimal untuk operasi yang setara pada smartphone dengan layar yang lebih besar.

Kamera 8 MP dan 2 MP

Samsung Galaxy Folder 2 memasang kamera utama berukuran 8 MP. Ukuran ini bisa jadi indikator sebuah ponsel pintar yang berkualitas. Kebanyakan ponsel atau gadget berkualitas bagus selalu memasang kamera beresolusi tinggi pada perangkatnya. Demikian pula yang dilakukan Samsung Mobile pada produknya Samsung Galaxy Folder 2. Lengkapnya, kamera utama atau kamera belakang Samsung Galaxy Folder 2 menggunakan kamera berkekuatan 8MP plus f/1,9, auto focus dan LED flash. Meski tergolong minimalis fitur-fitur yang dibawa oleh kamera Samsung Galaxy Folder 2 mampu menghasilkan gambar terbaik. Di samping itu kamera ini bisa juga merekam video dengan kualitas 1080p. Yang agak kurang mungkin untuk kebutuhan selfie karena kamera depan hanya menggunakan kamera ukuran 2MP.

Akses Internet Tangguh 4G LTE

Samsung Galaxy Folder 2 memiliki konektivitas yang terbilang tangguh karena sudah mendukung jaringan 4G LTE. Seperti diketahui, teknologi jaringan ini mampu memberikan kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Pada ponsel ini jaringan versi lama seperti GSM dan HSPA masih tetap terpasang. Samsung Galaxy Folder 2 juga menyediakan perangkat koneksi jarak dekat seperti Bluetooth, wifi dan hotspot. Untuk transfer data jarak dekat tersedia Bluetooth v4,2, A2DP, LE yang memungkinkan transfer data berkecepatan tinggi tanpa menghabiskan banyak daya baterai. microUSB v.2.0 juga memungkinkan pengiriman data lebih cepat. Sistem navigasi Samsung Galaxy Folder 2 sendiri mengandalkan A-GPS dan GLONNAS untuk memetakan lokasi secara akurat dan lebih real.

Kapasitas Daya Baterai Li-Ion 1.950 mAh

Dengan ukuran yang terbilang mini untuk sebuah smartphone, Samsung Galaxy Folder 2 dilengkapi dengan baterai Li-Ion 1,950 mAh. Baterai ini cukup mampu membuat ponsel bisa bertahan seharian dalam kondisi pemakaian normal . Samsung Galaxy Folder 2 diprediksikan akan dibanderol pada kisaran harga antara 3,5 juta rupiah hingga 4 jutaan.