Rahasia Hemat Liburan Ke Raja Ampat

Siapa yang tidak mengenal Raja Ampat. Destinasi wisata yang sangat terkenal hingga ke mancanegara ini merupakan tempat wisata terbaik yang ada di provinsi Papua Barat. Tempat wisata ini terkenal di seluruh dunia karena keindahan alamnya yang sangat mempesona. Tidak hanya itu, wisata Raja Ampat juga menyuguhkan pemandangan bawah laut yang akan memukau para pengunjung. Oleh karena itu banyak sekali wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing yang ingin liburan ke Raja Ampat. Akan tetapi sebagian dari mereka terhalang oleh budget yang harus dikeluarkan untuk menikmati keindahan alam Raja Ampat, pasalnya untuk mengunjungi surga timur Indonesia ini membutuhkan biaya hingga puluhan juta rupiah.

Namun jangan khawatir, sekarang kita dapat meminimalisir pengeluaran untuk liburan ke Raja Ampat dengan Paket Hemat Raja Ampat. Beberapa rahasia hemat agar liburanmu lebih menyenangkan akan kita ulas di sini. Pertama, rencanakan travelling jauh-jauh hari dan dilakukan secara matang. Seperti tempat yang akan dikunjungi di Raja Ampat, penginapan yang akan kamu tinggali, akomodasi, tarif masuk wisata hingga budget untuk konsumsi yang harus dikeluarkan. Oleh karena itu, kamu harus aktif mencari informasi baik via online ataupun bertanya pada teman yang sudah berpengalaman liburan ke Raja Ampat. Dalam hal ini, pastikan kamu mencari penginapan yang murah ya, karena banyak sekali penginapan yang ditawarkan dengan harga yang sangat variatif. Kamu bisa memilih homestay karena harganya lebih terjangkau. Namun jangan lupa, untuk memilih homestay yang berada di tengah wisata yang akan kamu kunjungi. Dan untuk lebih menekan biaya, kamu bisa memilih homestay yang tidak jauh dari Waisai, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih saat menggunakan perahu.

Rahasia hemat liburan ke Raja Ampat yang kedua adalah dengan mengajak beberapa teman. Karena dengan mengajak teman, baik biaya penginapan, akomodasi dan konsumsi akan lebih tertekan karena biaya rombongan akan lebih murah dan kalian bisa saling patungan. Ketiga,  pulang menggunakan kapal laut. Lho kenapa kapal laut? Jadi setelah kamu puas menikmati keelokan Raja Ampat, kamu bisa menggunakan kapal PELNI yang akan berlayar dari Sorong menuju Jakarta. Biaya yang dikeluarkan juga cukup murah dibandingkan menggunakan jalur udara. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang setengah dari tarif pesawat lho. Namun yang perlu diperhatikan di sini adalah, kamu harus tahu kapan jadwal keberangkatan kapal PELNI. Karena kapal ini hanya akan berlayar seminggu sekali saja. Tidak hanya murah, kamu juga bisa menikmati perjalanan yang mengagumkan dan tak kalah indah dari Raja Ampat. Yaitu Maluku dan Banda Naira.

Nah tertarik liburan ke Raja Ampat? Pastikan kamu menabung terlebih dahulu sebelum menjelajahi surga dunia yang ada di Raja Ampat. Menekan biaya dengan cara tersebut, kamu hanya perlu mengeluarkan uang 4 hingga 5 juta saja. Menarik kan? Jangan lupa untuk selalu ramah ketika kamu mengunjungi suatu tempat, bisa jadi kamu akan mendapatkan bantuan dari mereka seperti diberikan penginapan gratis atau dicarikan penginapan murah misalnya. Selamat liburan.