Mengembangkan Diet Sehat dan Seimbang untuk Diri Sendiri

 

prinsip-prinsip dasar untuk mengembangkan diet seimbang

Ini adalah konsep dasar yang harus jelas sebelum mengembangkan pola makan yang sehat dan seimbang:

nutrisi apa yang dibutuhkan oleh tubuh

Secara umum, sehubungan dengan nutrisi, adalah penting untuk memahami bahwa protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral adalah nutrisi penting semua yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup. Dan bahwa “bertahan hidup” mencakup semua alat yang tersedia untuk menjaga tubuh kita bersih, ramping, sehat, kuat dan detoksifikasi. Di bawah ini kami akan menunjukkan berapa persen dan bagaimana mendistribusikannya sepanjang hari. Pada saat ini, penting untuk memahami bahwa semua yang diperlukan.

Protein. Untuk protein nilai biologis yang tinggi diperlukan atau makan daging atau ikan, atau menggabungkan sereal (75%) + legume (25%) + biji dan kacang-kacangan. Jumlah protein harian: 10-15%.

asam lemak. Yang paling menguntungkan adalah tak jenuh, yang berasal dari dingin ditekan minyak sayur, biji-bijian dan kacang-kacangan dan ikan. Daging mengandung banyak lemak jenuh dan produk hampir semua diproses mengandung lemak trans yang paling berbahaya dan berbahaya. Total lemak per hari: 25-30%.
Karbohidrat. Karbohidrat kompleks adalah sumber energi yang paling efisien bagi tubuh dan harus menjadi nutrisi yang paling melimpah di diet seimbang. Ini karbohidrat kompleks berasal dari sereal dan kacang-kacangan, terutama. Untuk yang lebih rendah batas, sayuran, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan. Total karbohidrat harian: 55-65%.

Vitamin dan mineral. Sumber utama vitamin dan mineral dalam buah dan sayuran mentah dan elemen segar.
Pada titik memperkenalkan

Sarapan makan siang dan makan malam. Ada dasar dan sangat sederhana hukum: protein berlimpah sarapan yang kaya karbohidrat (sereal serpih, sayuran, buah, dll), makanan moderat dan termasuk makanan mentah tanaman (salad dan sereal + sayuran, daging atau ikan, atau protein sayuran dan tahu), dan makan malam ringan dan panas dengan didominasi karbohidrat dan sayuran panas (sup, purees, sereal, sayuran, dll).
Snack di antara waktu makan. Sebuah ide yang baik untuk camilan di antara waktu makan adalah, di satu sisi, kacang atau buah. Selain itu, kami juga menyarankan Anda menguraikan pate sayuran seperti hummus atau jamur pate dan banyak lainnya … mereka lezat dan bergizi.
keseimbangan makanan dan variasi

Tidak ada keajaiban makanan untuk diri mereka sendiri. Apa kelebihan atau kekurangan penyebab ketidakseimbangan. Karena setiap kebutuhan zat gizi faktor yang berbeda untuk metabolisme, lebih baik bahwa Anda menyertakan beberapa makanan di setiap kali makan. Hal terbaik adalah bahwa alih-alih termasuk banyak makanan yang berbeda, pergi bervariasi sepanjang minggu dan Anda menguraikan resep yang berbeda. Jadi, tidak hanya Anda akan mendapatkan pencernaan lebih mudah, tapi makan akan lebih menghibur dan berbeda setiap hari.

makanan musiman segar

Tak perlu dikatakan bahwa semua makanan yang kalengan, diproses, dikemas, dll … telah kehilangan sejumlah besar nutrisi (jika tidak sebagian besar). Cara yang baik untuk memastikan nilai gizi banyak makanan, adalah mengubah mereka mengikuti pola alam, yaitu, mengkonsumsi makanan musiman segar. Jika Anda belum mengangkat memiliki kebun organik perkotaan di rumah, mungkin, itu adalah waktu untuk melakukannya. Lihat bagian kami Huerto Urbano. Dalam hal apapun, jika Anda memutuskan untuk mulai membeli organik, mengikuti irama alam tidak akan dikenakan biaya karena di toko-toko organik berlimpah makanan biasanya musiman.

minyak

Tentu saja, sangat penting untuk mengkonsumsi minyak zaitun extra virgin sebagai penting untuk memasak dan salad dressing elemen, seperti yang dilakukan dalam diet Mediterania tradisional. Minyak ini memiliki sifat kardiovaskular yang sangat baik dan merupakan salah satu menolak panas yang lebih baik. Kadang-kadang, digunakan dalam salad (mentah) minyak nabati lainnya pertama dingin menekan seperti gandum, evening primrose, wijen, dll

bumbu

sering tanaman aromatik dan obat yang digunakan sebagai rempah-rempah untuk bumbu. Beberapa yang paling direkomendasikan adalah bawang putih, thyme, rosemary, kunyit, jahe, oregano, jinten, dll Anda juga dapat menggunakannya dalam infus pencernaan sebagai hidangan penutup saat makan malam, atau infus obat penenang makanan penutup saat makan malam. Di sisi lain, kami sarankan Anda menjelajahi kemungkinan-kemungkinan baru yang dibawa dari negeri-negeri jauh untuk memberikan rasa khusus untuk hidangan Anda (serta elemen gizi) seperti gomasio, kecap, miso.

Menyesuaikan dengan diet Anda

Pandangan kami adalah bahwa tidak ada diet umum untuk semua orang, karena setiap orang berbeda dan Anda tidak merasa baik tentang hal yang sama. Jadi, meskipun prinsip-prinsip yang Anda tawarkan dapat berfungsi sebagai pedoman umum, kita harus beradaptasi dengan selera, gaya hidup atau karakteristik individu masing-masing orang. Sebagai contoh, tidak diet yang sama untuk atlet, diet anak, diet kehamilan, diet, diet, diet untuk diabetes, diet kolesterol, diet untuk manula, diet vegetarian, dll