Inilah Berbagai Macam Manfaat Buah Srikaya yang Perlu Kamu Ketahui

Manfaat buah srikaya sebenarnya ada banyak sekali, namun sayangnya tak sedikit orang yang belum memahaminya. Buah srikaya ini mungkin sudah sangat sering anda dengar atau sering anda konsumsi, namun mungkin anda termasuk salah satu orang yang tak mengetahui segudang manfaat buah srikaya ini. Buah srikaya merupakan termasuk salah satu jenis buah dari negara tropis seperti indonesia.

Untuk mendapatkan buah ini amat sangat mudah karena banyak penjual buah yang menyediakan buah yang bernama latin annona squamosa ini, dan buah srikaya sendiri mempunyai banyak nama di negara ini. Ada yang menyebutnya seraikaya, serba bintang, serkaya, surikaya, sarikaya, garoso, serakaja, sarkaja, srikawis, delima bintang dan yang lainnya.

Manfaat buah srikaya sangat baik untuk ibu hamil dan sistem pencernaan

Manfaat buah srikaya ada banyak sekali, diantaranya adalah manfaat dari buah srikaya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kehamilan. Bagi ibu hamil tentu sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah srikaya, pasalnya buah srikaya ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, kesehatan otak, maupun sistem saraf. Selain itu, ibu hamil yang rutin mengkonsumsi buah srikaya juga akan terhindar dari resiko keguguran. Selain itu, buah srikaya juga sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan fungsi pencernaan. Pada umumnya makanan yang bisa menyegarkan juga akan sangat baik untuk pencernaan, begitu pula dengan buah srikaya ini. Buah srikaya sangat kaya kandungan serat dan juga tembaga sehingga buah ini sangat baik untuk melancarkan buang air besar, sistem pencernaan juga bisa terjaga kesehatannya dengan mengambil manfaat buah srikaya.

Manfaat buah srikaya untuk menjaga kesehatan jantung

Selain sangat baik untuk ibu hamil dan kesehatan pencernaan, buah srikaya juga sangat baik dikonsumsi untuk membantu menjaga tekanan darah dalam tubuh. Buah srikaya mengandung magnesium dan potasium yang akan sangat membantu menstabilkan tekanan darah agar selalu dalam kondisi normal. Untuk mendapatkan khasiat buah srikaya sebagai penstabil tekanan darah maka rajin-rajinlah mengkonsumsi buah srikaya. Manfaat buah srikaya yang lainnya adalah untuk menjaga kesehatan jantung karena kandungan magnesium dalam buah srikaya. Buah srikaya juga sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit kekurangan darah. Selain mempunyai kandungan zat besi buah srikaya ini juga memiliki fungsi sebagai, haemantic, stimulan serta ekspetoran, yang mana ketiga fungsi tersebut akan sangat bermanfaat untuk mengatasi dan mengobati penyakit anemia.

Manfaat buah srikaya untuk menjaga kesehatan mulut dan mata

Selain beberapa manfaat yang telah disebutkan di atas, buah srikaya juga mempunyai beragam manfaat yang lainnya. Salah satu manfaat buah srikaya adalah untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Mungkin tak banyak yang menyadari bahwa buah srikaya ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi serta mulut. Bagian kulit dari buah srikaya inilah yang sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi sakit pada gigi dan gusi. Selain itu, buah srikaya ini juga sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin c dan riboflavi dalam buah srikaya sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan indera penglihatan. Buah srikaya juga sangat bermanfaat untuk membantu melindungi fungsi penglihatan dari ancaman maupun bahaya radikal bebas.