Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Siapa yang tidak suka apel? Buah dengan bentuk dan warna yang cantik ini banyak dikonsumsi oleh masayarakat untuk membantu diet, namun tahukah Anda sebenarnya buah yang satu ini memiliki manfaat lain khususnya bagi kesehatan tubuh. Hal ini telah dibuktika oleh beberapa riset, yang menyatakan apel memiliki banyak kandungan baik yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

manfaat buah apel

Berikut ini manfaat yang dimiliki oleh buah apel bagi kesehatan tubuh Anda, penasaran? mari kita bahas satu per satu.

  1. Menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut, tidak banyak yang mengetahi tentang manfaat apael yang satu ini. ternyata dengan mengkonsumsi langsung buah apel dengan cara mengunyahnya ternyata akan merangsang produksi air liur untuk membersihkan rongga mulut. Selain dari itu buah apel mengandung zat tanin yang dapat membantu membersihkan plak yang akan merusak gigi dan gusi.
  1. Membantu kerja usus, terutama usus halus. Usus adalah bagian pencernaan yang memiliki fungsi untuk mencerna makanan, sehingga dalam kerjanya diharapkan tidak memiliki gangguan yang berarti terutma usus halus yang fungsunya menyerap makanan. Untukmenjaga kesehatan usus Anda dapt mengkonsumsi buah apel, karena buah yang satu ini kaya akan serat sehingga mencegah konstipasi dan melancarkan metabolisme.
  1. Mengurangi resiko penyakit pernapasan, beberapa penelitian telah menjelaskan bahwa sebenarnya mengkonsumsi buah yang berbentuk agak bulat ini ternyata dapat membantu mengurangi resiko gangguan pernapasan terutaa bagi ibu hamil.
  1. Perawatan tulang, buah apel mengandung berbagai jenis bahan yang sangat bermanfaat bagi tulang seperti flavonoid atau phloridzin yaitu zat yang dapat mengurangi masalah osteoporosis terutama pada wanita pasca monopouse. Selain dari itu buah apel mengandung Boron yang berfungsi untuk memperkuat tulang agar tidak mudah keropos.
  1. Menjaga kestabilan gula darah, apel memiliki banyak sekali kandungan zat yang bermanfaat, salah satunya adalah Galacturonic acid, bahan yang satu ini dapat menurunkan kerja tubuh dalam melepaskan hormon insulin. Sehingga buah yang satu ini sangat baik dikonsumsi oleh orang yang memiliki riwayat diabetes, agar gula darahnya terkontrol.

Selain dari manfaat diatas, buah yang terdapat di ini memiliki banyak manfaat lainnya seperti merurangi resiko kanker, menjaga kesehatan otak, membantu mencegah Parkinson serta menurunkan Kolesterol. Manfaat buah lainnya, seperti buah goji berry dan buah bit bisa lihat di http://www.agenherbalfiforlif.com