Hindari Makanan Ini, Jika Ingin Mempunyai Kulit Cantik

Salah satu hal yang paling ditakuti oleh sebagian wanita dunia ini adalah menua atau mulai memudarnya kecantikan. Maka mereka menggunakan banyak produk yang dapat mencegah hal tersebut. Jika produk tidak memenuhi maka tidak segan untuk melakukan operasi yang menghabiskan banyak biaya.

makanan

Namun walaupun sudah menghabiskan biaya mahal tetap tidak bisa membohongi kesehatan kulit dari dalam. Tanpa bantuan krim kulit riasan kulit sulit akan menempel sempurna. Yang perlu anda perhatikan adalah kesehatan kulit dipengaruhi oleh nurtrisi dalam makanan.

Hindari Makanan Ini, Jika Ingin Mempunyai Kulit Cantik

Seperti yang dilansir oleh CaraMedis.com, banyak wanita yang tidak tahu mengenai makanan tertentu yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Berikut ini beberapa makanan yang harus anda jauhi.

1. Garam

Makan bercampur garam akan terasa hambar tetapi jika garam dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dalam makanan maka aka membuat kulit menjadi kering. Alasannya karena garam akan menghisap air pada tubuh sehingga akan mengurangi kelembaban kulit. Dampaknya kulit akan terlihat kasar atau tida segar.

 

2. Alkohol

Selain tidak baik untuk kesehatan alkohol juga akan membuat kulit dehidarsai dan merusak sel – sel kulit sehingga menimbulkan komedo dan jerawat. Sehingga anda harus mencari lagi cara menghilangkan komedo dan jerawat jika meminum alkohol.

3. Gorengan

Lemak jahat yang terkandung dalam gorengan dapat menyumbat erteri dan membekukan aliran darah. Akibatnya, kulit akan timbul jerawat, komedo dan kulit menjadi tidak segar. Maka tidak heran jika gorengan jadi musuh besar bagi kulit.

4. Pengawet makanan

Menyantap makanan dengan pengawet makanan yang banyak akan berdampak pada peradangan kulit. Perdangan pada kulit akan berdampak pada timbulnya jerawat dan kerusakan kulit lainnya.

5. Makanan pedas

Makanan pedas memang baik untuk metabolism tapi tidak baik untuk kulit. Karena membuat kulit ritasi, warna kulit tidak merata, dan pembuluh darah jadi melebar hingga yang tidak diinginkan adalah kulit menjadi tampak tua.

6. Gula

Terlalu banyak makanan yang manis selain menyebabkan diabetes juga dapat membuat kulit membengkak dan memicu timbulnya kerutan pada kulit. Disaran buat anda jika anda ingin menyantap makanan manis, lebih baik pilih buah atau cookies.

Demikian makan yang harus anda hindari agar anda tetap cantik dan awet muda, semoga bermanfaat