Desain Interior Kamar Tidur Sempit Minimalis

Kamar tidur menjadi ruangan favorit banyak orang dirumah. Ini karena di ruangan ini, setiap orang memiliki hak penuh, dan memiliki privasi penuh. Mereka bebas menata kamarnya sesuka hati. Jika sebuah rumah menjadi representasi dari keluarga, maka kamar tidur dapat mewakili seseorang pemilik kamar tidur tersebut.

Sayangnya, banyak orang mengeluhkan tentang desain kamar tidur sederhana minimalis yang mereka miliki. Ditambah dengan desain interior kamar tidur sempit minimalis yang salah atau kurang tepat membuat kamar tidur semakin menyesakkan. Jika anda memiliki kamar sempit yang menyesakkan, berikut ini tips desain interior kamar tidur sempit minimalis yang mungkin bisa anda coba!

  • Salah satu kunci utama ruangan terlihat besar, adalah penataannya yang tepat. Tidak peduli sebesar apa kamar tidur anda, jika anda tidak menatanya dengan benar atau bahkan membiarkan semua barang berantakan, sudah pasti kamar tidur anda akan terasa sempit dan pengap.
  • Memiliki kamar tidur kecil, anda harus pintar-pintar memanfaatkan ruang yang tersisa. Seperti kolong tempat tidur. Anda bisa lho memanfaatkan laci yang tidak terpakai dan menggunakannya untuk menyimpan buku dan barang anda. Kemudian anda bisa menyimpannya dikolong tempat tidur.
  • Selain kolong tempat tidur, ¬†anda juga bisa menafaatkan dinding kamar tidur anda. Anda bisa membuat lemari gantung untuk menyimpan beragam buku koleksi anda.
  • Sebisa mungkin, pilih perabotan yang multifungsi. Misalnya, anda bisa memilih lemari pakaian dengan pintu kaca. Selain lemari yang befungsi untuk menyimpan pakaian, pintu kaca juga bisa membuat tampilan kamar anda terlihat lebih luas. Belu lagi bagi perempuan, dengan pintu kaca, anda tidak perlu lagi deh memasang kaca atau membeli meja rias.
  • Kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin. Bagaimana akan nyaman jika kamar tidur anda gelap. Alih-alih nyaman, kesannya malah jadi seram dan sempit. Untuk itu, maksimalkan pencahayaan dikamar anda. Buka jendela kamar lebar-lebar di siang hari dan nyalakan lampu terang di malam hari.

Itu dia beberapa tips yang bisa dicoba, semoga bermanfaat!