Cara Mudah Awet Muda tanpa Bayar Mahal

Cara Mudah Awet MudaRahasia awet muda sebetulnya sudah dimiliki oleh nenek moyang kita sejak zaman dahulu. Bukannya kosmetik yang berjubel, salon yang berderet, dokter kecantikan yang bertengger, namun semua itu dapat diperoleh secara alami. Hanya saja mereka selalu rutin melakukan nya dan disiplin dalam mengkonsumsi makanan.

Memang mudah disiplin mengkonsumsi makanan pada zaman dulu karena jenis makanan masih terbatas dari alam. Berbeda dengan sekarang, aneka ragam makanan berjejer membuat air liur ngiler, namun makanan tersebut belum tentu menyehatkan untuk tubuh kita bahkan ada yang dapat menjadi racun yang membahayakan kesehatan.

Cara mudah untuk awet muda sebetulnya tidak perlu mahal, semuanya dikembalikan pada ke disiplinan diri, misalnya pola makan, gaya hidup, olahraga, menghindari stres, dan pengaruh luar lainnya.

Untuk memperlambat penuaan tubuh yaitu dengan menerapkan kebiasaan hidup sehat. Berikut cara alami agar tetap awet muda di bandingkan usia sebenarnya, yaitub

  • Perawatan kulit secara rutin. Pada perawatan kulit terutama kulit wajah pada intinya menjaga ke lembaban nya. Kulit yang selalu terjaga ke lembaban nya tidak akan mudah kusam sehingga selalu terlihat bugar dan cerah. Untuk menjaga ke lembaban kulit dapat dilakukan dengan menggunakan masker dari jenis sayuran, seperti wortel, mentimun atau yang lainnya. Menjaga ke lembaban dari dalam dapat dilakukan dengan banyak mengkonsumsi ¬†buah-buahan dan sayuran.
  • Menghindari kulit dari sentuhan sinar matahari. Sinar matahari yang berlebihan akan menyebabkan kerusakan pada kulit sehingga timbul bintik-bintik hitam, kulit kendur dan keriput. Selain itu sinar matahari yang mengandung ultra violet jika berlebihan bersentuhan dengan kulit akan menyebabkan kanker kulit. Oleh karena itu untuk melindungi wajah dari sinar matahari dapat menggunakan sunblock.
  • Istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup dapat membantu untuk merefres kulit wajah yang kusam karena pori-pori akan akan terbuka secara sempurna ketika sedang tidur. Selain itu tidur dapat membantu memori kita semakin meningkat.
  • Menghirup udara pagi di alam yang bebas. Kulit akan terasa segar dan bugar bila bersentuhan dengan udara pagi yang sejuk, terutama di daerah pegunungan karena kandungan oksigen masih lengkap yang sangat baik untuk menyegarkan kembali kulit. Dengan berjalan kaki akan menambah kebugaran tubuh.

Itulah cara alami agar tetap awet muda yang sering dilakukan oleh nenek moyang kita. Cara ini sangat efektif dan aman karena tidak banyak mengandung zat kimia yang dapat membahayakan kesehatan kita. selain itu cara alami ini tergolong hemat karena tidak membutuhkan biaya yang fantastic seperti tarif yang dipasang di salon-salon ternama.