Cara Mengatasi Rambut Yang Salah Potong

Potong rambut jadi hal yang agak menakutkan bagi banyak orang, terutama perempuan. Ini karena dibandingkan dengan laki-laki, perempuan lebih memperhatikan penampilannya. Dan memotong rambut akan mengubah penampilannya. Biasanya orang dengan wajah bulat, cenderung lebih suka memiliki rambut panjang. Padahal, ada banyak model rambut untuk wajah bulat yang bisa dicoba.

Masalahnya, tidak semua perempuan memiliki nyali yang cukup untuk potong rambut. Biasana sebelum potong rambut mereka akan memikirkan potongan rambut untuk wajah bulat mana yang kira-kira sesuai. Hal ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti salah potong rambut misalnya. Bagi banyak orang, salah potong rambut dan hasil akhir rambut yang jelek adalah mimpi buruk. Jika anda mengalaminya, anda tidak perlu panik. Berikut ini Cara Mengatasi Rambut Yang Salah Potong!

  • Potongan rambut yang terlalu pendek kadang jadi masalah yang paling sering terjadi. Jika itu terjadi pada anda, anda tidak perlu merasa kesal berlebihan. Cobalah ambil catokan rambut, dan luruskan rambut anda hingga terlihat lebih panjang. Jika masih tidak membantu, anda bisa membeli hair clip agar rambut terlihat lebih panjang.
  • Poni yang tidak sesuai dengan bentuk wajah juga bisa jadi kesalahan yang mungkin akan terjadi. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan hairspray dan menatanya sesuai dengan keinginan anda. Atau, anda bisa menggunakan jepit rambut untuk menjepit poni kebelakang.
  • Layer yang buruk juga kadang membuat model rambut anda terlihat aneh. Solusinya anda bisa menyemprotkan larutan garam agar tekstur rambut lebih lemas. Atau tata dengan curling iron untuk menyembunyikannya.
  • Poni yang tidak rata juga bisa jadi masalah, untuk hal ini anda jangan memotongnya sendiri karena bisa jadi hasilnya akan makin berantakan. Lebih baik hubungi hair stylish dan minta mereka membetulkannya.

Beberapa masalah diatas adalah hal yang paling sering terjadi saat kita potong rambut. Untuk meminimalisir kesalahan, sebaiknya sebelum potong rambut, carilah model rambut yang benar-benar sesuai dengan anda, atau mintalah hairstylish memilih model rambut yang sesuai!