Cara Memilih Gaun Pengantin Pernikahan

Cara Memilih Gaun Pengantin Pernikahan

memilih gaun pengantin

Cara  Memilih Gaun Pengantin Pernikahan Yang sempurna,  Memilih gaun pengantin adalah langkah pertama seorang wanitasetelah melangsungkan pertunangan. Mencari gaun pengantin adalah hal yang sangat menarik bagi setiap wanita, tetapi sering menjadi hal yang menakutkan. Berikut cara memilih gaun pengantin yang ssempurna:

  1. Menetapkan anggaran biaya,
    Anggaran anda tidak hanya untuk gaun pengantin saja, tetapi juga ada aksesoris seperti bra, perhiasan, dan sepatu. Hal ini penting sekali Mempersiapkan anggaran pernikahan, kerena hal itu sering dilupakan dan keluar dari budget anda.
  2. Menentukan tanggal pernikahan,
    sebelum anda memilih gaun pengantin anda harus menentukan tanggal pernikahan dan tempat terlebih dahulu. Kerena itu akan membuat anda lebih mudah untuk membayangkan akan mengenakan gaun seperti apa saat pesta npernikahan nanti.
  3. Melakukan penelitian,
    lakukan survey kebeberapa desiner yang memenuhi tingkat anggaran dan selera anda sebelum berbelanja. Evaluasi dari bebepa studio bridal dari yang termahaln sampai yang murah, hal ini untuk membandingkan kualitas dan biya yang anda keluarkan apakah hal tersebut layak untuk anda.
  4. Batasi pendapat,
    terlalu banyak pendapat yang anda terima akan membuat anda bingung dan merusak keputusan yang telahdi buat. Pilihlah 1 atau 2 anggota keluarga yang sangat dekat atau teman yang tahu gaya pribadi anda.
  5. Rencana kedepan,
    buat jadwal untuk ketemu dengan desainer minimal satu minggu sebelumnya. Dibutuhkan waktu 4 – 6 bulan untuk membuat gaun pengantin, untuk iti anda harus berbelanja untuk gaun pengantin minimal 8 bulan sebelum pernikahan.
  6. Mencerminkan gaya pribadi,
    jangan menjadikan hari pernikahan anda menjadi hari untuk pernyataan fashion! Gaun anda harus mencerminkan formalitas dan gaya pribadi anda sendiri.
  7. Dasar membuat gaun,
    pastikan anda meluangkan waktu untuk mencoba gaun pernikahan, mengukur dengan benar, dan memilih aksesoris yang tepat untuk gaun pengantin anda.
    Dan anda harus ingat, gaun yang cantik belum tentu cocok untuk anda.
  8. Paham dengan proses perubahan,
    membuatgaun pernikahan membutuhkan waktu yang lama agar sesuai dengan tubuh anda. Sementara jika anda menyewa  biasanya mereka menyediakan penjahit untuk menyesuaikan gaun pernikahan sesuai dengan tubuh anda.

Memilih Gaun Pengantin Pernikahan

Simak juga Informasi yang sangat bermanfaat ini

ADAB MENIKAH SESUAI SYARIAT ISLAM HABIB ALI ALJUFRI

Cara Memilih Gaun Pengantin Pernikahan yang sempurna untuk moment peting memang menjadi keputusan tersulit untuk dilakukan. Oleh karena itu sebaiknya anda mengajak seorang yang anda percayai untuk menjadi penasehat fasion anda