Cara Backup Data Android Dengan Benar

Membludaknya hp atau ponsel dengan sistem android di pasaran gadget Indonesia mungkin akan membuat kita bimbang akan melakukan pemilihan hp android berkualitas terbaik untuk menjadi salah satu gadget kita. Dan juga tidak menutup kemungkinan dengan membludaknya model serta hp android terbaru tersebut membuat Anda selalu ingin membeli atau berganti gadget terbaru saat ini. Nah pada artikel kali ini kami akan membahas tentang tips yang dapat memudahkan Anda dikala akan membeli atau berganti ponsel android baru. Yakni mengenai cara backup data android tanpa root, cara ini bisa juga diterapkan untuk backup data yang berhubungan dengan aplikasi facebook. Sehingga pada saat Anda melakukan penjualan hp lama Anda, harganya tidak berkurang jauh karena hp tersebut belum di root.

Salah satu manfaat apabila kita melakukan backup data ponsel android yang kita miliki yakni kita tidak perlu lagi melakukan pengaturan ulang terhadap ponsel android terbaru kita. Backup data android yang akan kita bahas kali ini yakni dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi. Aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan fitur untuk membackup daftar aplikasi pada ponsel android kita sebelumnya. Sehingga kita tidak perlu lagi mendownload berbagai macam aplikasi pada ponsel android baru kita. Dan yang paling penting yaitu kita tidak perlu melakukan root untuk menggunakan aplikasi ini. Untuk lebih jelasnya lagi, dapat kita simak pada ulasan tentang cara backup data android tangpa root mudah yang kami sajikan di bawah ini.

  • Langkah pertama untuk melakukan backup data android tanpa roo, yakni dengan mendownload aplikasi dengan nama Helium. Anda dapat mendapatkan aplikasi ini di playstore atau mengunduhnya di internet dengan bantuan mesin pencari google.
  • Kemudian instal aplikasi tersebut pada ponsel Anda.
  • Apabila muncul sebuah peringatan untuk melakukan root terlebih dahulu, Anda tidak perlu menghiraukannya karena aplikasi ini dapat berjalan walau pun ponsel yang hendak kita backup belum di root.
  • Jika sudah maka buka aplikasi tersebut dan akan menampilkan data-data atau file android pada ponsel kita.
  • Lakukan pemilihan file yang hendak dibackup dengan cara memberikan tanda silang pada kotak yang sudah tersedia.
  • Kemudian klik tombol backup.
  • Proses selanjutnya yakni akan menampilkan pesan untuk media penyimpanan hasil backup data android tersebut.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai.

Cara Terbaru untuk backup data android tanpa root yang kami sampaikan di atas tidak hanya terbatas pada aplikasi tersebut. Namun juga terdapat beberapa aplikasi backup data yang dapat Anda temukan di playstore. Semoga bermanfaat terima kasih.