Berziarah Ke Kota Suci dengan Paket Umroh Murah Desember

Mekkah dan Madinah sama-sama mempunyai kelebihan dan kesitimewaan tersendiri. Berziarah pada kedua kota suci ini dengan paket umroh murah desember akan memberikan nilai tambah bagi keberagaman setiap Muslim, karena akan semakin meneguhkan betapa Islam mengandung nilai-nilai yang sangat berarti bagi kehidupan. Dua kota suci ini ibarat siang dan malam, yang mana antara satu dengan yang lainnya saling menyempurnakan.

Dikota ini kita akan tenggelam dalam zikir dan wirid. Mudah-mudahan perjalanan jamaah umroh ke Madinah tidak menghadapi rintangan apapun. Tidak lupa memperbanyak bacaan shalawat dan salam kepada Nabi. Imam Al Ghazali dalam mognum opus-nya, Ihya Ulumuddin berpesan, barang siapa berada dalam perjalanan menuju Madinah sejatinya memperbanyak shalawat kepada Muhammad SAW. Dan apabila melihat bangunan dan pepohonan di Madinah, hendaklah berdoa sebagai berikut: Allahumma hadza harama rasulika faj’alhu li wiqayatan min al-nari wa amanan min al-adzabi wa sua al-hisabi. Ya Allah SWT, kota ini adalah kota suci utusan-Mu, maka jadikan ia sebagai pelindungku dari api neraka dan penyelamat dari siksa dan hisab dari amalku yang buruk.

Di samping itu, biasanya dalam setiap perjalanan aku membaca wiridan yang diijazahkan oleh kiaiku di pesantren dulu. Amalan tersebut berbunyi, innalladzi faradha alayka al-Quran la radduka ila ma’ad. Sesungguhnya yang telah mewahyukan kepadamu Al Quran, niscaya akan mengembalikanmu ke tempat kembali. Amalan ini bisa dibaca, baik saat menggunakan kendaraan darat, laut, maupun udara. Sebab itu, sejak keberangkatanku dari Mesir yang saat itu menggunakan kapal laut, aku juga membaca amalan tersebut dengan harapan tidak ada bahaya yang menghalangiku untuk sampai ke tujuan.

Dalam sisa perjalananumroh, tidak seperti para Jemaah yang berangkat dari tanah air, yang mana seluruh agenda sudah diatur melalui regu masing-masing. Bagi yang berangkat dari Mesir, semuanya harus diatur sendiri. Tetapi soal penginapan sudah ditentukan dari Mekkah.

Intinya, jangan sampai selama di Madinah nanti kehilangan momentum untuk beribadah. Apalagi setiap musim haji ada jutaan orang yang berziarah ke tempat bersejarah ini. Oleh karena itu anada bisa berangkat umroh ataupun haji dengan biaya umroh Jakarta yang murah agar dapat berziarah ke kota suci. Dibutuhkan rencana dan tips tersendiri untuk bisa melaksnakan ibadah dengan sempurna dan bisa menangkap jejak-jejak Muhammad SAW.