6 Langkah Memperlancar Peredaran Dan Sirkulasi Darah

Penyakit jantung dan stroke adalah penyakit berbahaya yang bisa diakibatkan dari sistem peredaran darah dalam tubuh yang tersumbat.

Hasil penelitian menjelaskan bahwa, penyebab utama penyumbatan sirkulasi darah adalah hipertensi, penyakit diabetes melitus, hyperlipidemia, arterosklerosis, hiperviskositas yang menjadi sebab terjadinya penyempitan pembuluh dan akhirnya terjadilah penyumbatan pembuluh darah dalam tubuh.

Untuk memperlancar peredaran darah dan sirkulasinya lakukanlah langkah-langkah sebagai berikut:

1. Pola Makan Yang Sehat

Mengkonsumsi makan-makanan yang sehat bertujuan agar peredaran darah dalam tubuh tetap terjaga. Hindarilah makanan berkolestrol tinggi, dan perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, untuk megurangi kolestrol jahat yang mengendap yang menjadi penyebab penyumbatan sirkulasi darah dalam tubuh.

2. Olahraga Secara Teratur

Sekarang ini kita patut bersyukur semakin banyaknya orang-orang yang telah mengerti begitu pentingnya olahraga untuk kesehatan. Selain itu, berolahraga juga dapat memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

Peredaran darah yang lancar, biasanya memiiki kulit yang kencang dan bersinar, hal ini dikarenakan sel kulit yang tercukupi dengan oksigen, peredaran darah dan sirkulasinya lancar.

3. Lakukanlah Terapi Tertawa

Banyak penelitian menunjukkan bahwa tertawa bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan dapat memperlancar peredaran darah. Jika seseorang tertawa, otak akan menekan kita untuk melakukan 2 hal secara bersamaanyaitu gerakan secara visual dan phonic. Dua gerakan berikut yang akan merangsang gerakan otot dalam neningkatkan peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh.

4. Berhenti Merokok

Kandungan gas yang berbahaya dalam rokok daoat mengikat butiran darah merah secara kuat, sehingga peredaran darah dan cadangan oksigen dalam tubuh jadi menyusut atau tersumbat.

Yang menyebabkan proses oksigenisasi dalam jantung menjadi relative lebih rendah dan berkurang, ini menjadi penyebab jantung tidak dapat bekerja secara normal.

5. Terapi Totok Darah

Terapi yang berasal dari China ini dapat dijadikan rujukan sebagai cara untuk memperlancar sistem peredaran darah dalam tubuh. Dengan mengandalkan penekanan pada titik-titik pusat peredaran darah dalam tubuh, yang bertujuan untuk merangsang agar aliran darah menjadi lancar.

6. Memilih Obat Herbal

Obat herbal memang lebih aman dikonsumsi dibandingkan obat yang mengandung bahan kimia. Zat kimia yang terlalu banyak dikonsumsi dapat mengakibatkan toksisitas pada darah.

Sedangkan, ramuan herbal menjaga darah tetap aman saat dikonsumsi. Adapun bahan herbal yang sering dikonsumsi untuk memperlancar peredaran darah adalah bawang putih dan gingko biloba. Sayangi sistem percernaan Anda dengan rajin minum herbal fiforlif dariĀ agen fiforlif semarang yang terpercaya.