4 Kerugian Di Dapatkan Ketika Mencintai Pasangan Terlalu Berlebihan

Sebuah hubungan yang baru seharusnya jangan terlalu berlebihan karena jika putus akan merasakan sakit yang luar biasa. Hubungan yang baik tentunya menyatukan dua insan sehingga saling menyempurnakan satu sama lain. Pahami dulu karakter masing-masing. Berusahalah saling memahami kekurangan kelebihan setiap pasangan. Saling memahami berarti bukan hanya kamu yang berusaha tapi juga dia.

Sebaik-baiknya cinta adalah memberikan cinta yang secukupnya agar suatu saat tidak akan kecewa yang namanya dengan cinta. Jika kamu mencintainya berlebihan maka ketika putus kamu akan susah move on. Mencintainya yang berlebihan membuat sebuah hubungan yang tidak seimbang.Jika kamu sudah mencintainya dengan berlebihan maka dia akan melonjak dan tidak menghargaimu suatu saat nanti.

Hubungan yang tidak seimbang dan tidak ada komitmen di awal apakah akan berujung baik ? Tentu tidak. Oleh karena itu cintilah pasanganmu secukupnya karen tidak ada cinta sejati yang hanya menguntung satu pihak saja. Masih ingat artis elly sugigi, artis yang terkenal karena udah beberapa kali menikah tetapi gagal dalam mempertahankan rumah tangganya. Dalam hubungan rumah tangga yang baik haruslah memberikan cinta yang seimbang sehingga tidak ada lagi saling cekcok. Jangan terlalu mencintainya secara berlebihan karena akan memberikan kerugian terhadapmu. Yuk intip apa saja kerugian tersebut.

1. Mencintainya berlebihan akan membuat kamu tidak diperhatikan padahal kamu butuh perhatian
Sadar atau tidak mencintainya akan merugikan dirimu sendiri dan hubungan kalian. Berlebihan akan membuat dia selalu menjadi nomor satu dalam berhubungan padahal hubungan yang baik adalah memberikan perhatian satu sama lain. Sikap seperti ini akan membuat dia lupa memberikan perhatiannya terhadapmu karena terlalu asik kamu perhatikan.

2. Membenarkan ketika dia berbuat salah walaupun menyakitkan
Jika kamu terlalu berlebihan kepadanya akan membuat dia tidak menghargai sebuah hubungan karena kamu terlalu terlihat sayang kepadanya sedangkan dia biasa-biasa saja. Jangan terlalu berlebihan memberikan perhatian kepadanya agar dia menjadi penasaran dan selalu membuatmu bahagia. Dia akan menghargaimu sebagai kekasih sehingga hubungan yang dibangun akan seimbang.

3. Hubungan yang dibangun tidak akan berkembang
Hubungan yang tidak seimbang akan memberikan efek negatif terhadap hubungan yang dibangun. Hanya kamu yang selalu memberikan perhatian tetapi dia tidak maka kamu akan merasakan sakit hati dan selalu bertanya-tanya terhadap hubungan kalian. Hubunganmu juga tidak akan berkembang ke arah yang lebih serius. Tentunya setiap pasangan ingin menuju ke jenjang pernikahan tetapi jika tidak seimbang akan bisa membuat hubungan putus di tengah jalan. Siapa sih yang gak mau memakai cincin nikah sautu saat nanti. Itu adalah impian setiap pasangan.

4. Mulai melupakan dirimu sendiri karena terlalu sibuk mengurus dia
Inilah konsekuensinya ketika kamu mencintainya berlebihan, kamu lupa memberikan perhatian terhadap dirimu sendiri padahal kamu harusnya diperhatikan.  Sikap seperti ini akan merugikan dirimu sendiri. Bukankah dalam suatu hubungan harusnya saling memberikan nilai positif.

Itulah beberapa kerugian yang akan kamu terima ketika kamu berlebihan memberikan cinta, sayang dan perhatian yang berlebihan ketika baru menjalani sebuah hubungan. Berikanlah perhatian seadanya agar dia juga bisa memberikanmu perhatian seperti kamu memberikan perhatian terhadapnya. Jika Anda ingin mencari cincin kawin silahkan cek di www.cincinpasangan.com