3 Olahraga Sederhana yang Efektif Menurunkan Berat Badan

3 Olahraga Sederhana yang Efektif Menurunkan Berat Badan-Jika ingin menurunkan berat badan kita harus mengkombinasikan dua hal penting yang mendukung tercapainya kesehatan tubuh secara menyeluruh, yaitu olahraga secara teratur dan juga pola makan yang baik. Pola makan yang baik tidak hanya berhubungan dengan menu makanan yang sehat saja.  Pola makan ini juga berkaitan dengan porsi makan yang pas serta kapan waktu yang tepat untuk makan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah makanan yang kaya serat seperti buah dan sayur-mayur. Untuk jenis olahraga yang efektif dalam menurunkan berat badan, Anda tidak dituntut untuk selalu pergi ke pusat kebugaran atau mendatangkan guru senam dengan tarif yang lumayan. Ada tiga jenis olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan yang terbukti efektif dalam menurunkan berat badan. Apa saja olahraga itu?

  1. Jalan Kaki

Jenis olahraga pertama yang bisa Anda lakukan adalah jalan kaki. Jalan kaki tidak perlu perlengkapan khusus. Anda bisa berjalan kaki tanpa alas kaki di pagi hari atau dengan memakai sepatu agar lebih nyaman dan aman saat berjalan. Anda tidak memerlukan biaya khusus untuk olahraga ini. Menariknya lagi, berjalan kaki juga minim risiko dan tidak seperti olahraga ekstrem yang berpotensi cedera otot ataupun menyebabkan masalah lainnya. Jalan kaki baik  dilakukan bagi mereka yang mengalami gangguan jantung dan juga obesitas. Dengan jalan kaki, Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat dan juga mental yang senantiasa terjaga kesehatannya.

  1. Bersepeda

Bersepeda adalah jenis olahraga yang berisiko rendah. Olahraga ini efektif membakar kalori antara 372 hingga 1100 kalori tiap jamnya tergantung dari berat badan, speed bersepeda dan juga medan yang ditempuhnya. Bersepeda tidak berat untuk sendi jika dibandingkan dengan olahraga lari. Bersepeda akan lebih baik lagi jika dilakukan di medan terbuka sebab kontur tanah yang beragam lebih menantang sehingga hasil dari olahraga ini akan lebih maksimal lagi. Manfaat bersepeda adalah untuk penguatan otot bagian kardiovaskular dan juga untuk penguatan otot tubuh bagian bawah. Olahraga ini juga efektif merangsang endorfin dan juga mempercepat metabolisme dalam tubuh sehingga target menurunkan berat badan pun bisa Anda capai dengan olahraga praktis yang satu ini.

  1. Berlari

Punya hobby berlari? Jika iya, maka Anda termasuk orang yang beruntung. Berlari adalah olahraga murah yang menyehatkan tubuh dan efektif menurunkan berat badan.  Berlari bisa membakar lebih dari 600 kalori perjamnya, membantu membangun tulang-tulang tubuh dan juga menguatkannya. Denyut jantungpun akan semakin meningkat sehingga mengurangi kemungkinan stroke, jantung dan juga berbagai masalah kanker. Gunakan sepatu olahraga saat berlari untuk melindungi sendi dari cidera. Pelajari latihan interval yang cukup baik dalam membakar kalori dalam jumlah besar, meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh, dan juga meningkatkan massa otot. Itulah alasan kenapa jenis olahraga ini menjadi olahraga yang efektif dan ekonomis untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda melakukan ketiga jenis olahraga sederhana diatas secara rutin setiap hari, dalam waktu singkat Anda akan mendapatkan berat badan ideal seperti yang Anda inginkan. Selain itu, sempurnakan program ini dengan konsumsi green coffee setiap hari yang akan membantu mempercepat proses metabolisme dalam tubuh dan juga membakar lemak jelek yang menjadi sumber penyakit dan masalah obesitas. Green coffee efektif menurunkan berat badan sebab didalamnya terdapat antioksidan dan juga asam klorogenat dalam jumlah besar.